Kemenangan Persela Lamongan Buyar Di Ujung Laga

By ommed


nusakini.com - Persipura Jayapura dan Persela Lamongan harus puas berbagi poin, pada pekan lanjutan Liga 1 2021/22, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis, 6 Januari. Sebenarnya hasil ini cukup menyesakkan bagi Persela, karena mereka nyaris mengamankan tiga poin pada laga ini.

Perpanjangan waktu selama enam menit benar-benar membuat Persela kewalahan, dan akhirnya mereka dibobol oleh Persipura ketika laga menjelang akhir. Gol tersebut tercipta pada menit ke-97, yang artinya benar-benar pada pengujung pertandingan, dan dicetak oleh pemain debutan.


Sejak pertandingan dimulai, kedua tim terlihat sama-sama berimbang. Baik Persipura mau pun Persela, mencoba menerapkan pertahanan yang rapi dan disiplin. Jose Wilkson, penyerang asing baru Persela, juga benar-benar mendapat penjagaan yang ketat dari pemain belakang Persipura.

Pada perpanjangan waktu babak pertama, Riyatno Abiyoso sempat melesakkan bola ke gawang Persipura. Namun, wasit menganulir gol dari Abo karena menilai pemain sayap asal Purworejo tersebut sudah berada di posisi offside. Babak pertama akhirnya selesai tanpa ada gol yang terjadi.

Laskar Joko Tingkir akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-61. Serangan balik yang cepat digalang skuad arahan pelatih Jafri Sastra, berawal dari lemparan Dwi Kuswanto, dan akhirnya diselesaikan oleh Jose Wilkson. Striker pinjaman dari Persebaya Surabaya ini meluncur dengan lincah. 1-0.


Persipura jelas tidak mau kalah, dan mereka terus berusaha mencari gol penyamat. Kemenangan sudah di depan mata untuk Persela, tapi akhirnya pertahanan mereka runtuh di pengujung laga. Yang dramatis, pencetak golnya adalah Ricardo Cawor, pemain debutan.

Skema terjadinya gol cukup unik. Pemain Persela tidak banyak bergerak aktif menghentikan pemain Persipura yang mendapat peluang dari sepak pojok. Bola liar hasil sepak pojok itu ditemukan oleh Cawor, dan tanpa pikir panjang langsung disambar hingga masuk ke gawang. Akhir laga, kedua tim sama kuat, 1-1. (gi/om)